Dibuang Ibunya di Pipa Toilet, Bayi Baru Lahir Ini Dapat Bertahan Hidup

Posted on

HOTMAGZ – Sungguh kejam seorang ibu di Shandong Tiongkok tega membuang bayi perempuan yang baru dilahirkannya di pipa sebuah toilet umum. Beruntung bayi ini masih dapat bertahan hidup. 

sumber news.blog

Ibu bayi ini adalah seorang mahasiswa yang hamil diluar nikah dan ingin menyembunyikan kehamilannya. Setelah melahirkan di toilet, bayi kecilnya dimasukkan ke dalam pipa toilet dengan harapan bayi itu akan terbawa arus air.  Namun, karena pipa saluran air di kamar mandi tidak berbentuk U, bayi mungil itu pun tersangkut di pipa saluran air. Bayi yang baru lahir tersebut menangis kencang hingga didengar oleh mahasiswa lain. Lalu petugas pemadam kebakaran pun segera mengevakuasi bayi tersebut.

“Lebar pipa di kamar mandi 20 cm sehingga si bayi bisa masuk ke dalamnya. Karena sudah tersangkut, kami tidak mungkin mengangkatnya dari atas sehingga kami harus membuka saluran air karena bayi terjebak di antara lantai tiga dan empat,” tutur salah satu petugas pemadam kebakaran.

Setelah dievakuasi, bayi segera diserahkan ke tim medis untuk segera ditangani di RS setempat. Sementara itu, polisi berhasil melacak keberadaan ibu bayi yang merupakan mahasiswa di asrama tersebut. “Ibu si bayi kami bawa ke RS untuk mendapatkan perawatan sementara. Kami harus menunggu sampai kondisinya stabil setelah itu kami mintai keterangan sebelum memutuskan tindakan selanjutnya,” kata salah satu petugas kepolisian.

Peristiwa ini menuai banyak komentar dari masyarakat. Salah satunya dari pengguna situs Weibo, WangLo34. “Saya sangat prihatin di masyarakat kita bisa-bisanya seorang ibu membuang bayinya sendiri, apalagi di toilet. Kemudian ia meninggalkan bayinya begitu saja seakan-akan tidak ada yang terjadi, ini sangat memprihatinkan dan menyedihkan,” tutur WangLo34.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.